Cart is empty!

Please add some product!

SELAMAT DATANG DI BENGKEL MOBIL TJM AUTOCARE, DAPATKAN SPESIAL 10 PROMO GRATIS SENILAI 2 JUTA RUPIAH DAN SERVICE MOBIL DENGAN PENGERJAAN TERBANYAK HANYA DI TJM AUTOCARE

TJMautocare.com – Saat mobil jarang dipakai selama Work From Home (WFH), sebaiknya Anda tetap panaskan mesin untuk menjaga sirkulasi oli di dalamnya. – Panaskan Mobil Malah Overheat

Anda juga bisa sekaligus memperhatikan indikator suhu mesin selama memanaskan mesin mobil agar mengetahui kondisi sistem pendinginan mobil.

Ketika mobil mulai mengalami gejala overheat padahal kondisi sistem radiator masih sehat, berarti ada bagian lain yang bermasalah.

Bisa jadi komponen thermostat sudah mengalami kerusakan sehingga telat baca suhu panas mesin.

Thermostat sendiri merupakan sensor suhu yang menjadi ‘saklar’ otomatis bagi sistem radiator untuk pendinginan mesin mobil.

Panaskan Mobil Malah Overheat, Coba Cek Ini
thermostat

Baca Juga: Memanaskan Mesin Mobil Juga Harus Sambil Dibawa Jalan. Mengapa?

Dalam kondisi normal, seharusnya sistem radiator sudah bekerja. Sama halnya seperti mengaktifkan kipas radiator ketika thermostat mendeteksi suhu mesin mencapai batas toleransi.- Panaskan Mobil Malah Overheat

Karena thermostat telat mendeteksi, suhu mesin sudah terlanjur panas duluan, sistem radiator juga jadi telat kerjanya.

Dampaknya sistem radiator lebih sulit untuk mendinginkan mesin karena suhu panas melebihi kerja radiator itu sendiri.

Untuk mengeceknya, pastikan kondisi sistem radiator tidak ada masalah dan kebocoran. Kemudian Anda lihat indikator suhu sambil coba dengar suara kipas radiator.

Kalau indikator sudah lebih dari setengah dan kipas radiator tidak menyala, bisa jadi thermostat sudah bermasalah dan harus dicek di bengkel.

Comments are closed

1 Comment

  • January 13, 2022

    14 Hal Yang Dapat Menyebabkan Mesin Mengalami Overheating | TJM Auto Care | Bengkel Mobil Terpercaya

    […] (Baca Juga:┬áPanaskan Mobil Malah Overheat, Padahal Radiator Sehat? Coba Cek Ini) […]